About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile

Blog Archive

Friday, August 27, 2010

Selling and Motivation Tips : Buta Huruf


“A home without books is a body without soul.” Marcus Tullius Cicero
Saat ini saya sedang membaca buku How to teach your baby to read karangan Glenn Doman. Dalam buku ini dijelaskan bahwa ternyata bayi pun bisa di ajar untuk membaca bahkan sejak bayi tersebut baru lahir. Sudah banyak orangtua yang mempraktekkan metode ini dan berhasil.
Saya jadi teringat bahwa di Indonesia saat ini masih banyak penduduk yang masih buta huruf. Kira-kira apa pengertian buta huruf menurut anda? Wikipedia menjelaskan bahwa buta huruf atau tuna aksara adalah ketidakmampuan seseorang untuk membaca. Apakah anda setuju dengan definisi tersebut?
Ternyata definisi buta huruf saat ini telah berubah, Gordon More pendiri Intel mengatakan bahwa Buta huruf di abad 21 bukanlah orang yang tidak dapat membaca dan menulis, tetapi orang yang tidak mampu untuk belajar, tidak mau belajar dan tidak mau belajar lagi segala sesuatu yang sudah dipelajarinya.
Sebagai seorang sales people kita di tuntut untuk terus belajar dan belajar lagi, bila kita tidak mau dan berhenti untuk belajar maka kita telah menjadi seorang sales people yang BUTA HURUF.
Books are the legacies that a great genius leaves to mankind, which are delivered down from generation to generation as presents to the posterity of those who are yet unborn. Joseph Addison  



Dedy Budiman

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter