About Me
- Dedy Budiman
- CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
Blog Archive
-
▼
2010
(85)
-
▼
August
(58)
- Selling and Motivation Tips : Anda seorang preside...
- Selling and Motivation Tips : Segalanya diciptakan...
- Selling and Motivation Tips : Doorknob Technique
- Selling and Motivation Tips : Keluar dari Kegelapan
- Selling and Motivation Tips : Buta Huruf
- Selling and Motivation Tips : Ngopi
- Membuat Strategy untuk memenangkan Penjualan
- Kesempurnaan hanya milik Tuhan
- Visi dan Fokus
- Korelasi antara keberhasilan seorang sales dengan ...
- Sasaran
- Fokus
- Carl Brashear
- The Art of dealing with people
- From Good to Great
- Masih ada kesempatan untuk menang
- Teruslah mengalir
- Anjing Jahat dan Anjing Baik
- Melangkah ke dalam sungai yang sama dua kali
- Menerobos Kesemuan
- Radio Pelanggan
- Sales yang Berintegritas
- Memuji Pelanggan
- Breaking My Heart
- Bertani
- QUIET
- Analisa Kebutuhan
- The fearful unbelief is unbelief in yourself
- Sales malu-malu
- Mulai untuk Melangkah
- Start to Discipline
- Love your Job
- Fitur, Fungsi, Manfaat
- Making the call
- Juru Bisik
- Who?
- Pengorbanan seorang Sales
- Menjadi Semakin Baik
- Di ingat Pelanggan
- Akan jadi apakah Anda?
- Tidak berhenti Belajar
- BANGKITLAH!
- Menjual = Ilmu Pasti
- Kepercayaan seorang Sales
- Pelanggan
- Memasukkan kata-kata positif
- Belajar Bersabar
- Peduli Pelanggan
- Mengasah KREATIFITAS
- Mengubah kotoran dan rongsokan menjadi EMAS
- Pelanggan Komplain = Pelanggan Loyal
- First Impression
- Menjadi Sedikit Lebih Baik
- Adaptasi dengan Perubahan
- Disiplin seorang Sales
- Mengusir Rasa Takut
- Menyukai Produk = Meningkatkan Penjualan
- Konsep Diri
-
▼
August
(58)
Labels
- ayu tingting (1)
- bandara (1)
- best seller (1)
- blue bird (1)
- calo (1)
- champion sales trainer (7)
- Dedy Budiman (15)
- dimana (1)
- general knowledge (1)
- kemana (1)
- networking (1)
- rio haryanto (1)
- sales trainer (11)
- selling you (1)
- sumpah pemuda (1)
- TIP SALES (7)
- whitney houston (1)
- zmot (1)
Friday, August 20, 2010
Melangkah ke dalam sungai yang sama dua kali
Seorang anak muda bertanya kepada seorang bijaksana,” Bapak yang saya hormati apakah mungkin melangkah ke dalam sungai yang sama dua kali?
Lalu orang bijak itu terdiam selama beberapa menit, lalu perlahan berpaling dan dengan mendesah ia berkata,”Apakah mungkin anda tidak tahu bahwa mustahil untuk melangkah ke dalam sungai yang sama sekali saja?
Coba luangkan waktu sejenak untuk anda menarik kesimpulan dari cerita ini, karena hal ini menggambarkan inti dari perubahan dan kenyataan dalam kehidupan kita.
Mengapa mustahil ? karena sungai terus menerus mengalir dan berubah, oleh karena itu setiap detik yang berlalu anda akan melihat sungai yang berbeda. Demikian juga hidup kita, dalam setiap detik yang berlalu, hidup kita berubah.
Perubahan selalu terjadi, di semester 1 tahun 2010 banyak perusahaan yang mendapatkan kenaikan penjualan yang Luar Biasa tapi apakah itu berarti bahwa semester 2 juga penjualan akan tetap baik? Tidak ada yang pernah tahu apa yang akan terjadi besok.
Untuk itu janganlah kita terlena tetapi teruslah mempersiapkan diri, mengasah ketrampilan dan pengetahuan kita sehingga apapun kondisi yang akan terjadi kita telah siap menghadapinya.
Lalu orang bijak itu terdiam selama beberapa menit, lalu perlahan berpaling dan dengan mendesah ia berkata,”Apakah mungkin anda tidak tahu bahwa mustahil untuk melangkah ke dalam sungai yang sama sekali saja?
Coba luangkan waktu sejenak untuk anda menarik kesimpulan dari cerita ini, karena hal ini menggambarkan inti dari perubahan dan kenyataan dalam kehidupan kita.
Mengapa mustahil ? karena sungai terus menerus mengalir dan berubah, oleh karena itu setiap detik yang berlalu anda akan melihat sungai yang berbeda. Demikian juga hidup kita, dalam setiap detik yang berlalu, hidup kita berubah.
Perubahan selalu terjadi, di semester 1 tahun 2010 banyak perusahaan yang mendapatkan kenaikan penjualan yang Luar Biasa tapi apakah itu berarti bahwa semester 2 juga penjualan akan tetap baik? Tidak ada yang pernah tahu apa yang akan terjadi besok.
Untuk itu janganlah kita terlena tetapi teruslah mempersiapkan diri, mengasah ketrampilan dan pengetahuan kita sehingga apapun kondisi yang akan terjadi kita telah siap menghadapinya.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment