About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile

Blog Archive

Friday, August 20, 2010

Melangkah ke dalam sungai yang sama dua kali

Seorang anak muda bertanya kepada seorang bijaksana,” Bapak yang saya hormati apakah mungkin melangkah ke dalam sungai yang sama dua kali?

Lalu orang bijak itu terdiam selama beberapa menit, lalu perlahan berpaling dan dengan mendesah ia berkata,”Apakah mungkin anda tidak tahu bahwa mustahil untuk melangkah ke dalam sungai yang sama sekali saja?

Coba luangkan waktu sejenak untuk anda menarik kesimpulan dari cerita ini, karena hal ini menggambarkan inti dari perubahan dan kenyataan dalam kehidupan kita.

Mengapa mustahil ? karena sungai terus menerus mengalir dan berubah, oleh karena itu setiap detik yang berlalu anda akan melihat sungai yang berbeda. Demikian juga hidup kita, dalam setiap detik yang berlalu, hidup kita berubah.

Perubahan selalu terjadi, di semester 1 tahun 2010 banyak perusahaan yang mendapatkan kenaikan penjualan yang Luar Biasa tapi apakah itu berarti bahwa semester 2 juga penjualan akan tetap baik? Tidak ada yang pernah tahu apa yang akan terjadi besok.

Untuk itu janganlah kita terlena tetapi teruslah mempersiapkan diri, mengasah ketrampilan dan pengetahuan kita sehingga apapun kondisi yang akan terjadi kita telah siap menghadapinya.

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter