About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile

Blog Archive

Friday, August 20, 2010

Teruslah mengalir

Morihei Ueshiba, “O Sensei” pendiri Aikido menyatakan bahwa mempertahankan arah dari energy Anda untuk menjaga mimpi Anda agar tetap hidup sebenarnya hanya masalah membiarkannya untuk terus mengalir.

Ueshiba menggunakan metafora dari mata air kecil yang berada di bawah kolam yang terpolusi. Bila aliran kecil itu terus menerus mengalir tanpa henti maka aliran itu akhirnya akan membersihkan kolam, secara terus menerus, dan polusi dari kolam itu tidak akan pernah memasuki aliran air murni, jernih.

Metafora ini menggambarkan bahwa energy yang kontinu, positif dan terarah akan mempunyai nilai besar, tidak peduli seperti apapun lingkungannya.

Jadi rekan-rekan sekalian marilah kita terus menerus mengalirkan nilai-nilai positif buat lingkungan kita, jangan biarkan nilai-nilai negative masuk mempengaruhi kita tetapi biarlah nilai positif kita memberikan warna bagi lingkungan dimana kita bekerja ataupun terhadap setiap pelanggan yang kita temui mulai dari hari ini.

Teruslah mengalir……………………

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter