About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile

Blog Archive

Friday, August 20, 2010

Making the call

One of the greatest causes of phone fear is falling to set an objective for the call, Determine why you are making the call! Zig Ziglar

Salah satu tugas yang harus dilakukan oleh seorang sales adalah menghubungi pelanggan melalui telephone. Tetapi ada begitu banyak sales people yang takut untuk menghubungi pelanggan melalui telephone, begitu mereka memegang telephone dan hendak menghubungi pelanggan mereka membayangkan bahwa pelanggan akan merasa terganggu dan akhirnya mereka membatalkan niat untuk menghubungi pelanggan.

Pagi ini Zig Ziglar mengingatkan bahwa untuk mengalahkan rasa takut anda ketika hendak menghubungi pelanggan melalui telephone anda harus mempunyai tujuan yang jelas untuk apa anda menghubungi pelanggan anda.

Dan ingatlah ketika menghubungi pelanggan. anda TIDAK BOLEH menjelaskan produk ataupun bisnis Anda melalui telephone ( kecuali anda seorang telesales )

Mengapa ?
Karena hal ini akan membuat tagihan telephone anda MEMBENGKAK dan memang TUJUAN dari menelphone adalah untuk membuat janji bertemu dan bukan untuk menjelaskan sesuatu.

Jadi masih takut untuk menelphone pelanggan Anda ?
Tentu tidak bukan selama anda punya tujuan yang jelas anda tidak perlu takut.

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter