About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile

Blog Archive

Friday, August 20, 2010

Sales malu-malu


Seorang sales people yang malu-malu memiliki anak yang kurus kering.

Hasil dari sebuah riset yang dilakukan oleh Dr.Herb True dari Notre Dame menyingkap bahwa 46% sales menanyakan pesanan 1 kali dan kemudian menyerah, 24% menanyakan pesanan 2 kali sebelum menyerah, 14% menanyakan untuk ke 3 kali dan sisanya 12% “bertahan” untuk menanyakan 4 kali dan akhirnya juga menyerah.

Ini berarti ada 96% sales yang menyerah setelah 4 kali usaha untuk menutup penjualan, dan riset yang sama juga menunjukkan bahwa 60% dari semua penjualan terjadi setelah upaya penutupan kelima kalinya.

Dan hanya 4% dari sales people yang terus berusaha untuk menutup penjualan hingga 5 kali.

Jadi kita bisa melihat ada begitu banyak sales yang malu dan terkadang ragu untuk kembali mencoba menutup penjualan. Dengan anda tahu dari hasil riset ini apakah anda akan tetap malu untuk menutup penjualan atau anda lebih mau anak anda kurus kering karena tidak adanya penjualan yang dihasilkan?

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter