About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile

Blog Archive

Friday, August 20, 2010

Masih ada kesempatan untuk menang

Tadi pagi team Sepakbola Jerman yang diunggulkan oleh banyak penggila bola untuk menjadi juara dunia 2010 dikalahkan oleh team sepakbola Spanyol. Dengan hasil ini tentu banyak orang yang sedih dan kecewa, bagaimana mungkin team yang sedemikian perkasa ketika mengalahkan Inggris dan Argentina bisa akhirnya dikalahkan ?

Tetapi bukankah didunia ini banyak hal yang terjadi diluar apa yang kita perkirakan. Keberhasilan dan kegagalan hadir mewarnai kehidupan kita. Pagi ini bila kita membaca Kompas disana juga dituliskan bagaimana Maradona masih mengurung diri setelah kekalahan yang dialami oleh team sepak bola Argentina.

Teman…..sebagai seorang sales people kita juga tentu pernah mengalami kegagalan dalam kehidupan kita. Ketika kita sudah berjuang sejak awal untuk meng “create” suatu project hingga sedemikian rupa tapi diakhir penentuan akhirnya perusahaan kita gagal memenangkan tender penjualan tersebut.

Lalu apa yang bisa kita lakukan dengan kekalahan/kegagalan yang kita alami? Robert Schuller mengatakan “Failure doesn't mean you are a failure... it just means you haven't succeeded yet.”

Jadi akhirnya team Jerman boleh kalah, ketika kita menjual boleh kalah, tetapi kita tidak boleh kalah mental. Kita harus bangun dan menyadari bahwa masih ada kesempatan bagi kita untuk menang di pertandingan berikutnya.

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter