About Me
- Dedy Budiman
- CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
Blog Archive
-
▼
2010
(85)
-
▼
August
(58)
- Selling and Motivation Tips : Anda seorang preside...
- Selling and Motivation Tips : Segalanya diciptakan...
- Selling and Motivation Tips : Doorknob Technique
- Selling and Motivation Tips : Keluar dari Kegelapan
- Selling and Motivation Tips : Buta Huruf
- Selling and Motivation Tips : Ngopi
- Membuat Strategy untuk memenangkan Penjualan
- Kesempurnaan hanya milik Tuhan
- Visi dan Fokus
- Korelasi antara keberhasilan seorang sales dengan ...
- Sasaran
- Fokus
- Carl Brashear
- The Art of dealing with people
- From Good to Great
- Masih ada kesempatan untuk menang
- Teruslah mengalir
- Anjing Jahat dan Anjing Baik
- Melangkah ke dalam sungai yang sama dua kali
- Menerobos Kesemuan
- Radio Pelanggan
- Sales yang Berintegritas
- Memuji Pelanggan
- Breaking My Heart
- Bertani
- QUIET
- Analisa Kebutuhan
- The fearful unbelief is unbelief in yourself
- Sales malu-malu
- Mulai untuk Melangkah
- Start to Discipline
- Love your Job
- Fitur, Fungsi, Manfaat
- Making the call
- Juru Bisik
- Who?
- Pengorbanan seorang Sales
- Menjadi Semakin Baik
- Di ingat Pelanggan
- Akan jadi apakah Anda?
- Tidak berhenti Belajar
- BANGKITLAH!
- Menjual = Ilmu Pasti
- Kepercayaan seorang Sales
- Pelanggan
- Memasukkan kata-kata positif
- Belajar Bersabar
- Peduli Pelanggan
- Mengasah KREATIFITAS
- Mengubah kotoran dan rongsokan menjadi EMAS
- Pelanggan Komplain = Pelanggan Loyal
- First Impression
- Menjadi Sedikit Lebih Baik
- Adaptasi dengan Perubahan
- Disiplin seorang Sales
- Mengusir Rasa Takut
- Menyukai Produk = Meningkatkan Penjualan
- Konsep Diri
-
▼
August
(58)
Labels
- ayu tingting (1)
- bandara (1)
- best seller (1)
- blue bird (1)
- calo (1)
- champion sales trainer (7)
- Dedy Budiman (15)
- dimana (1)
- general knowledge (1)
- kemana (1)
- networking (1)
- rio haryanto (1)
- sales trainer (11)
- selling you (1)
- sumpah pemuda (1)
- TIP SALES (7)
- whitney houston (1)
- zmot (1)
Friday, August 20, 2010
Fitur, Fungsi, Manfaat
Ketika anda membeli suatu produk apakah karena manfaat yang diberikan produk tsb atau karena fitur yang ada?
Tepat sekali, demikian juga pelanggan anda. Mereka membeli produk yang kita jual lebih dikarenakan manfaat yang diberikan dibandingkan dengan fiturnya.
Agar kita mempunyai persepsi yang benar tentang fitur, fungsi dan manfaat, berikut saya kirimkan definisinya.
Fitur adalah bagian dari produk/jasa atau apa arti dari produk/jasa itu. Sebuah pen memiliki penjepit itu adalah fitur.
Fungsi adalah tindakan yang dilakukan oleh bagian dari produk/jasa atau apa yang dilakukan oleh bagian tertentu dari produk/jasa itu. Penjepit di pen berfungsi untuk menjepit pen itu di saku baju.
Manfaat adalah keuntungan dalam menggunakan fitur dan fungsinya atau apa yang dilakukan oleh fitur dan fungsi itu untuk prospek/klien.
Penjepit di pen menghemat uang dan melenyapkan frustasi karena Anda tidak akan terus-menerus lupa tempat meletakkan pen atau kehilangan pen itu.
Langkah selanjutnya adalah anda harus menemukan fitur, fungsi dan manfaat dari produk/jasa Anda masing-masing.
Tepat sekali, demikian juga pelanggan anda. Mereka membeli produk yang kita jual lebih dikarenakan manfaat yang diberikan dibandingkan dengan fiturnya.
Agar kita mempunyai persepsi yang benar tentang fitur, fungsi dan manfaat, berikut saya kirimkan definisinya.
Fitur adalah bagian dari produk/jasa atau apa arti dari produk/jasa itu. Sebuah pen memiliki penjepit itu adalah fitur.
Fungsi adalah tindakan yang dilakukan oleh bagian dari produk/jasa atau apa yang dilakukan oleh bagian tertentu dari produk/jasa itu. Penjepit di pen berfungsi untuk menjepit pen itu di saku baju.
Manfaat adalah keuntungan dalam menggunakan fitur dan fungsinya atau apa yang dilakukan oleh fitur dan fungsi itu untuk prospek/klien.
Penjepit di pen menghemat uang dan melenyapkan frustasi karena Anda tidak akan terus-menerus lupa tempat meletakkan pen atau kehilangan pen itu.
Langkah selanjutnya adalah anda harus menemukan fitur, fungsi dan manfaat dari produk/jasa Anda masing-masing.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment