About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile

Blog Archive

Thursday, August 19, 2010

Di ingat Pelanggan

Apakah Anda masih ingat, siapa nama sales person yang melayani Anda ketika Anda membeli : Sofa yang kini berada di ruang tamu, AC yang ada di rumah Anda, mobil atau rumah anda? Jika Anda bisa mengingat nama mereka, hak tersebut berarti :

•Penjual tsb adalah seseorang yang telah Anda kenal (teman atau relasi)
•Penjual tsb telah bekerja denganbaik dan Anda kembali mencari mereja ketika melakukan repeat order
•Ia telah melakukan sesuatu yang berbeda, khusus atau luar biasa sehingga Anda selalu ingat namanya

Sebagai tenaga penjual, kira-kira apakah Anda termasuk yang di ingat oleh pelanggan anda ataukah tidak? Kalau mereka lupa, bagaimana Anda mengharapkan pelanggan akan mencari dan membeli produk lagi?

Bagaimana Anda dapat berharap untuk mendapatkan order dari pelanggan itu lagi? Mereka sudah MELUPAKAN ANDA!

Siapa yang salah jika mereka sudah melupakan Anda ? Ini adalah KESALAHAN ANDA! Mengapa?

Sebab Anda tidak berusaha melakukan apapun untuk memberikan service kepada pelanggan Anda setelah ia membeli dari Anda. Pikiran Anda KELIRU jika setelah pelanggan memberikan order, maka TANGGUNG JAWAB anda pun sudah berakhir!

INGATLAH : Jika setelah penjualan, pelanggan tidak dilayani dengan baik berarti Anda sudah menghilangkan kesempatan menjual diri Anda kepada pelanggan tersebut.

Sumber : Buku Setiap Orang Sales harus baca buku ini! – James Gwee

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter