About Me
- Dedy Budiman
- CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
Blog Archive
-
▼
2010
(85)
-
▼
August
(58)
- Selling and Motivation Tips : Anda seorang preside...
- Selling and Motivation Tips : Segalanya diciptakan...
- Selling and Motivation Tips : Doorknob Technique
- Selling and Motivation Tips : Keluar dari Kegelapan
- Selling and Motivation Tips : Buta Huruf
- Selling and Motivation Tips : Ngopi
- Membuat Strategy untuk memenangkan Penjualan
- Kesempurnaan hanya milik Tuhan
- Visi dan Fokus
- Korelasi antara keberhasilan seorang sales dengan ...
- Sasaran
- Fokus
- Carl Brashear
- The Art of dealing with people
- From Good to Great
- Masih ada kesempatan untuk menang
- Teruslah mengalir
- Anjing Jahat dan Anjing Baik
- Melangkah ke dalam sungai yang sama dua kali
- Menerobos Kesemuan
- Radio Pelanggan
- Sales yang Berintegritas
- Memuji Pelanggan
- Breaking My Heart
- Bertani
- QUIET
- Analisa Kebutuhan
- The fearful unbelief is unbelief in yourself
- Sales malu-malu
- Mulai untuk Melangkah
- Start to Discipline
- Love your Job
- Fitur, Fungsi, Manfaat
- Making the call
- Juru Bisik
- Who?
- Pengorbanan seorang Sales
- Menjadi Semakin Baik
- Di ingat Pelanggan
- Akan jadi apakah Anda?
- Tidak berhenti Belajar
- BANGKITLAH!
- Menjual = Ilmu Pasti
- Kepercayaan seorang Sales
- Pelanggan
- Memasukkan kata-kata positif
- Belajar Bersabar
- Peduli Pelanggan
- Mengasah KREATIFITAS
- Mengubah kotoran dan rongsokan menjadi EMAS
- Pelanggan Komplain = Pelanggan Loyal
- First Impression
- Menjadi Sedikit Lebih Baik
- Adaptasi dengan Perubahan
- Disiplin seorang Sales
- Mengusir Rasa Takut
- Menyukai Produk = Meningkatkan Penjualan
- Konsep Diri
-
▼
August
(58)
Labels
- ayu tingting (1)
- bandara (1)
- best seller (1)
- blue bird (1)
- calo (1)
- champion sales trainer (7)
- Dedy Budiman (15)
- dimana (1)
- general knowledge (1)
- kemana (1)
- networking (1)
- rio haryanto (1)
- sales trainer (11)
- selling you (1)
- sumpah pemuda (1)
- TIP SALES (7)
- whitney houston (1)
- zmot (1)
Thursday, August 19, 2010
Di ingat Pelanggan
Apakah Anda masih ingat, siapa nama sales person yang melayani Anda ketika Anda membeli : Sofa yang kini berada di ruang tamu, AC yang ada di rumah Anda, mobil atau rumah anda? Jika Anda bisa mengingat nama mereka, hak tersebut berarti :
•Penjual tsb adalah seseorang yang telah Anda kenal (teman atau relasi)
•Penjual tsb telah bekerja denganbaik dan Anda kembali mencari mereja ketika melakukan repeat order
•Ia telah melakukan sesuatu yang berbeda, khusus atau luar biasa sehingga Anda selalu ingat namanya
Sebagai tenaga penjual, kira-kira apakah Anda termasuk yang di ingat oleh pelanggan anda ataukah tidak? Kalau mereka lupa, bagaimana Anda mengharapkan pelanggan akan mencari dan membeli produk lagi?
Bagaimana Anda dapat berharap untuk mendapatkan order dari pelanggan itu lagi? Mereka sudah MELUPAKAN ANDA!
Siapa yang salah jika mereka sudah melupakan Anda ? Ini adalah KESALAHAN ANDA! Mengapa?
Sebab Anda tidak berusaha melakukan apapun untuk memberikan service kepada pelanggan Anda setelah ia membeli dari Anda. Pikiran Anda KELIRU jika setelah pelanggan memberikan order, maka TANGGUNG JAWAB anda pun sudah berakhir!
INGATLAH : Jika setelah penjualan, pelanggan tidak dilayani dengan baik berarti Anda sudah menghilangkan kesempatan menjual diri Anda kepada pelanggan tersebut.
Sumber : Buku Setiap Orang Sales harus baca buku ini! – James Gwee
•Penjual tsb adalah seseorang yang telah Anda kenal (teman atau relasi)
•Penjual tsb telah bekerja denganbaik dan Anda kembali mencari mereja ketika melakukan repeat order
•Ia telah melakukan sesuatu yang berbeda, khusus atau luar biasa sehingga Anda selalu ingat namanya
Sebagai tenaga penjual, kira-kira apakah Anda termasuk yang di ingat oleh pelanggan anda ataukah tidak? Kalau mereka lupa, bagaimana Anda mengharapkan pelanggan akan mencari dan membeli produk lagi?
Bagaimana Anda dapat berharap untuk mendapatkan order dari pelanggan itu lagi? Mereka sudah MELUPAKAN ANDA!
Siapa yang salah jika mereka sudah melupakan Anda ? Ini adalah KESALAHAN ANDA! Mengapa?
Sebab Anda tidak berusaha melakukan apapun untuk memberikan service kepada pelanggan Anda setelah ia membeli dari Anda. Pikiran Anda KELIRU jika setelah pelanggan memberikan order, maka TANGGUNG JAWAB anda pun sudah berakhir!
INGATLAH : Jika setelah penjualan, pelanggan tidak dilayani dengan baik berarti Anda sudah menghilangkan kesempatan menjual diri Anda kepada pelanggan tersebut.
Sumber : Buku Setiap Orang Sales harus baca buku ini! – James Gwee
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment