About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile

Blog Archive

Friday, August 20, 2010

From Good to Great

GOOD IS THE ENEMY OF GREAT. And that is one of the key reasons why we have so little that becomes great. We don't have great schools, principally because we have good schools. We don't have great government, principally because we have good government. Few people attain great lives, in large part because it is just so easy to settle for a good life. The vast majority of organizations never become great, precisely because the vast majority become quite good-and that is the main problem. Jim Collins

Bila hari ini ada suatu penawaran yang diberikan kepada Anda apakah Anda ingin mendapatkan sesuatu yang baik ataukah yang terbaik, kira-kira apa jawaban anda? Pada umumnya setiap orang ingin mendapatkan yang terbaik.

Tetapi ketika kita ditanya apakah kita ingin memberikan yang baik atau yang TERBAIK kepada perusahaan atau keluarga kita? Umumnya kita ingin memberikan yang terbaik tetapi seringkali ketika kita memberikan yang baik rasanya sudah cukup dan tidak perlu memberikan yang TERBAIK.

Jim Collins dalam bukunya Good to Great menjelaskan bahwa musuh dari Great adalah Good. Karena ketika seseorang sudah merasa baik maka seringkali ia berhenti dan tidak mau melangkah ke tahap “Great”.

Rekan-rekan sales people biarlah statement yang Jim Collins berikan pagi ini menantang kita untuk tidak berhenti pada tahap “Good” ketika kita bekerja tetapi marilah kita bersama maju ke tahap “Great”

Kalau kita ingin mendapatkan hasil yang “GREAT” maka kitapun harus memberikan yang “GREAT”. Marilah kita bersama berkomitmen untuk berubah mulai hari ini From Good to Great.

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter