About Me
- Dedy Budiman
- CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
Blog Archive
-
▼
2010
(85)
-
▼
August
(58)
- Selling and Motivation Tips : Anda seorang preside...
- Selling and Motivation Tips : Segalanya diciptakan...
- Selling and Motivation Tips : Doorknob Technique
- Selling and Motivation Tips : Keluar dari Kegelapan
- Selling and Motivation Tips : Buta Huruf
- Selling and Motivation Tips : Ngopi
- Membuat Strategy untuk memenangkan Penjualan
- Kesempurnaan hanya milik Tuhan
- Visi dan Fokus
- Korelasi antara keberhasilan seorang sales dengan ...
- Sasaran
- Fokus
- Carl Brashear
- The Art of dealing with people
- From Good to Great
- Masih ada kesempatan untuk menang
- Teruslah mengalir
- Anjing Jahat dan Anjing Baik
- Melangkah ke dalam sungai yang sama dua kali
- Menerobos Kesemuan
- Radio Pelanggan
- Sales yang Berintegritas
- Memuji Pelanggan
- Breaking My Heart
- Bertani
- QUIET
- Analisa Kebutuhan
- The fearful unbelief is unbelief in yourself
- Sales malu-malu
- Mulai untuk Melangkah
- Start to Discipline
- Love your Job
- Fitur, Fungsi, Manfaat
- Making the call
- Juru Bisik
- Who?
- Pengorbanan seorang Sales
- Menjadi Semakin Baik
- Di ingat Pelanggan
- Akan jadi apakah Anda?
- Tidak berhenti Belajar
- BANGKITLAH!
- Menjual = Ilmu Pasti
- Kepercayaan seorang Sales
- Pelanggan
- Memasukkan kata-kata positif
- Belajar Bersabar
- Peduli Pelanggan
- Mengasah KREATIFITAS
- Mengubah kotoran dan rongsokan menjadi EMAS
- Pelanggan Komplain = Pelanggan Loyal
- First Impression
- Menjadi Sedikit Lebih Baik
- Adaptasi dengan Perubahan
- Disiplin seorang Sales
- Mengusir Rasa Takut
- Menyukai Produk = Meningkatkan Penjualan
- Konsep Diri
-
▼
August
(58)
Labels
- ayu tingting (1)
- bandara (1)
- best seller (1)
- blue bird (1)
- calo (1)
- champion sales trainer (7)
- Dedy Budiman (15)
- dimana (1)
- general knowledge (1)
- kemana (1)
- networking (1)
- rio haryanto (1)
- sales trainer (11)
- selling you (1)
- sumpah pemuda (1)
- TIP SALES (7)
- whitney houston (1)
- zmot (1)
Tuesday, August 31, 2010
Selling and Motivation Tips : Segalanya diciptakan dua kali
Stephen R.Covey states that everything (thoughts, actions etc.) are created twice; Firstly as a mental creation and secondly as a physical creation. We need to get the first mental creation right in order to be able to create and fulfil the physical creation.
Maksud dari pernyataan Covey dalam kebiasaan ke 2 dari 7 kebiasaan yang efektif adalah bahwa segalanya diciptakan dua kali — pertama secara mental, kedua secara fisik. Apa pun yang dihasilkan pada mulanya telah ada sebagai konsep, baru kemudian secara fisik.
Sebagai contoh kalau Anda ingin membangun sebuah rumah, maka yang pertama Anda harus menciptakannya dulu di pikiran Anda (luas bangunan, ada berapa kamar tidur, berapa kamar mandi, ada taman atau tidak, bentuk ruang tamu dan sebagainya), kemudian menggambarnya (membuat blueprint) barulah yang kedua benar-benar membangunnya secara fisik (membuat pondasi dan melaksanakan pekerjaan fisik lainnya)
Hal ini juga berlaku dalam kehidupan seorang sales people dan juga setiap kita, sebelum anda bertemu dengan pelanggan hari ini atau sebelum bernegoisasi anda harus mempersiapkannya secara mental. Kira-kira apa saja yang akan ditanyakan oleh pelanggan anda atau kira-kira keberatan apa yang akan timbul pada saat proses negosisasi.
Banyak kali sales people yang sudah membayangkan bahwa pelanggan yang dihadapi adalah pelanggan yang sulit dan tidak mudah dalam mengambil keputusan, dan bahaya nya mereka hanya berpikir sampai disana tanpa memikirkan bagaimana cara untuk menghadapi pelanggan yang sulit.
Akhirnya pada saat negoisasi akan terjadi sesuai dengan apa yang dipikirkan bahwa memang pelanggannya sulit dalam mengambil keputusan untuk membeli.
TIP SALES hari ini adalah marilah kita awali hari ini dengan membuat suatu kerangka mental yang baik untuk apa yang akan kita lakukan sepanjang hari ini, sehingga pada saat proses pelaksanaan aktivitas yang akan kita lakukan akan berjalan dengan lebih baik.
Dedy Budiman
Maksud dari pernyataan Covey dalam kebiasaan ke 2 dari 7 kebiasaan yang efektif adalah bahwa segalanya diciptakan dua kali — pertama secara mental, kedua secara fisik. Apa pun yang dihasilkan pada mulanya telah ada sebagai konsep, baru kemudian secara fisik.
Sebagai contoh kalau Anda ingin membangun sebuah rumah, maka yang pertama Anda harus menciptakannya dulu di pikiran Anda (luas bangunan, ada berapa kamar tidur, berapa kamar mandi, ada taman atau tidak, bentuk ruang tamu dan sebagainya), kemudian menggambarnya (membuat blueprint) barulah yang kedua benar-benar membangunnya secara fisik (membuat pondasi dan melaksanakan pekerjaan fisik lainnya)
Hal ini juga berlaku dalam kehidupan seorang sales people dan juga setiap kita, sebelum anda bertemu dengan pelanggan hari ini atau sebelum bernegoisasi anda harus mempersiapkannya secara mental. Kira-kira apa saja yang akan ditanyakan oleh pelanggan anda atau kira-kira keberatan apa yang akan timbul pada saat proses negosisasi.
Banyak kali sales people yang sudah membayangkan bahwa pelanggan yang dihadapi adalah pelanggan yang sulit dan tidak mudah dalam mengambil keputusan, dan bahaya nya mereka hanya berpikir sampai disana tanpa memikirkan bagaimana cara untuk menghadapi pelanggan yang sulit.
Akhirnya pada saat negoisasi akan terjadi sesuai dengan apa yang dipikirkan bahwa memang pelanggannya sulit dalam mengambil keputusan untuk membeli.
TIP SALES hari ini adalah marilah kita awali hari ini dengan membuat suatu kerangka mental yang baik untuk apa yang akan kita lakukan sepanjang hari ini, sehingga pada saat proses pelaksanaan aktivitas yang akan kita lakukan akan berjalan dengan lebih baik.
Dedy Budiman
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment