About Me
- Dedy Budiman
- CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
Blog Archive
-
▼
2010
(85)
-
▼
August
(58)
- Selling and Motivation Tips : Anda seorang preside...
- Selling and Motivation Tips : Segalanya diciptakan...
- Selling and Motivation Tips : Doorknob Technique
- Selling and Motivation Tips : Keluar dari Kegelapan
- Selling and Motivation Tips : Buta Huruf
- Selling and Motivation Tips : Ngopi
- Membuat Strategy untuk memenangkan Penjualan
- Kesempurnaan hanya milik Tuhan
- Visi dan Fokus
- Korelasi antara keberhasilan seorang sales dengan ...
- Sasaran
- Fokus
- Carl Brashear
- The Art of dealing with people
- From Good to Great
- Masih ada kesempatan untuk menang
- Teruslah mengalir
- Anjing Jahat dan Anjing Baik
- Melangkah ke dalam sungai yang sama dua kali
- Menerobos Kesemuan
- Radio Pelanggan
- Sales yang Berintegritas
- Memuji Pelanggan
- Breaking My Heart
- Bertani
- QUIET
- Analisa Kebutuhan
- The fearful unbelief is unbelief in yourself
- Sales malu-malu
- Mulai untuk Melangkah
- Start to Discipline
- Love your Job
- Fitur, Fungsi, Manfaat
- Making the call
- Juru Bisik
- Who?
- Pengorbanan seorang Sales
- Menjadi Semakin Baik
- Di ingat Pelanggan
- Akan jadi apakah Anda?
- Tidak berhenti Belajar
- BANGKITLAH!
- Menjual = Ilmu Pasti
- Kepercayaan seorang Sales
- Pelanggan
- Memasukkan kata-kata positif
- Belajar Bersabar
- Peduli Pelanggan
- Mengasah KREATIFITAS
- Mengubah kotoran dan rongsokan menjadi EMAS
- Pelanggan Komplain = Pelanggan Loyal
- First Impression
- Menjadi Sedikit Lebih Baik
- Adaptasi dengan Perubahan
- Disiplin seorang Sales
- Mengusir Rasa Takut
- Menyukai Produk = Meningkatkan Penjualan
- Konsep Diri
-
▼
August
(58)
Labels
- ayu tingting (1)
- bandara (1)
- best seller (1)
- blue bird (1)
- calo (1)
- champion sales trainer (7)
- Dedy Budiman (15)
- dimana (1)
- general knowledge (1)
- kemana (1)
- networking (1)
- rio haryanto (1)
- sales trainer (11)
- selling you (1)
- sumpah pemuda (1)
- TIP SALES (7)
- whitney houston (1)
- zmot (1)
Wednesday, August 25, 2010
Visi dan Fokus
Kita sering mendengar bahwa untuk berhasil kita perlu punya visi yang jelas dan focus terhadap apa yang kita ingin capai. Tetapi dalam implementasinya banyak kali kita belum mempunyai gambaran yang jelas tentang makna dari visi dan focus.
Ada sebuah ilustrasi yang menarik mengenai hal ini, suatu waktu ada seorang anak muda ingin berangkat ke Surabaya, sesampainya dia di stasiun kereta api dia hanya berdiri dan tidak pernah membeli tiket agar dia bisa berangkat ke Surabaya. Yang dimaksud visi dalam cerita ini adalah Surabaya tempat yang ingin dituju, sedangkan focus adalah tindakan untuk membeli tiket agar bisa berangkat naik kereta api menuju Surabaya.
Banyak dari kita yang selama ini sudah menetapkan visi untuk dicapai tetapi tidak pernah sampai karena kita tidak pernah membeli tiket ( focus ) yang membuat kita maju melangkah menuju sasaran.
Teman-teman cukup sudah waktunya bagi kita untuk berangan-angan mencapai sesuatu, yang perlu kita lakukan adalah segera focus (membeli tiket) agar kita bisa mencapai tujuan. Membeli tiket berarti ada sesuatu yang kita bayar, ada komitmen yang harus kita ambil.
Jadi marilah kita focus untuk mencapai visi kita. Bayarlah harga tiketnya dan selamat memulai perjalanan menuju visi yang telah ditetapkan.
Ada sebuah ilustrasi yang menarik mengenai hal ini, suatu waktu ada seorang anak muda ingin berangkat ke Surabaya, sesampainya dia di stasiun kereta api dia hanya berdiri dan tidak pernah membeli tiket agar dia bisa berangkat ke Surabaya. Yang dimaksud visi dalam cerita ini adalah Surabaya tempat yang ingin dituju, sedangkan focus adalah tindakan untuk membeli tiket agar bisa berangkat naik kereta api menuju Surabaya.
Banyak dari kita yang selama ini sudah menetapkan visi untuk dicapai tetapi tidak pernah sampai karena kita tidak pernah membeli tiket ( focus ) yang membuat kita maju melangkah menuju sasaran.
Teman-teman cukup sudah waktunya bagi kita untuk berangan-angan mencapai sesuatu, yang perlu kita lakukan adalah segera focus (membeli tiket) agar kita bisa mencapai tujuan. Membeli tiket berarti ada sesuatu yang kita bayar, ada komitmen yang harus kita ambil.
Jadi marilah kita focus untuk mencapai visi kita. Bayarlah harga tiketnya dan selamat memulai perjalanan menuju visi yang telah ditetapkan.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment