About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile

Blog Archive

Thursday, August 19, 2010

Mengusir Rasa Takut

Dua musuh terbesar manusia adalah ketakutan dan ketidaktahuan.

Ketakutan berkembang dengan sendirinya.Ketakutan membuat kita meragukan potensi dan kemungkinan kita sendiri. Ketakutan menyebabkan kita mengartikan berbagai peristiwa dan keadaan secara negatif, bukan secara positif. Ketakutan diam-diam menghabisi kita jauh di dalam dan membuat kaki kita menginjak rem harapan dan cita-cita.

Ketidaktahuan sering kali menjadi dasar dari ketakutan.Ketika kita tidak mengerti sesuatu, atau tidak tahu bagaimana cara melakukan sesuatu, kita cenderung merasa canggung dan bahkan takut thd hal tsb.Banyak kegagalan dan frustasi didasari ketidaktahuan dan ketidakpastian.

Di sisi lain, semakin baik kita dalam suatu hal, semakin berkurang ketakutan terhadap hal itu. Lalu bagaimana agar kita bisa semakin baik? Mulailah dari mengembangkan pengetahuan dan ketrampilan kita.

Pengetahuan dan ketrampilan akan mengusir rasa takut dan ketidaktahuan dan membuat segalanya mungkin bagi kita.Untuk itu sudah saatnya bagi kita memulai menambah pengetahuan dan ketrampilan mulai hari ini

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter