About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile

Blog Archive

Friday, August 20, 2010

QUIET

Apa yang akan anda lakukan ketika pelanggan mengajukan keberatan atas penawaran yang anda berikan? Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghadapi keberatan pelanggan, pagi ini saya akan mensharingkan cara untuk menghadapi keberatan yang dibagikan dari Zig Ziglar.

Metodenya di sebut QUIET, yang merupakan singkatan dari : Question, Understand, Identify, Empathize dan Test.

Ketika pelanggan mengajukan keberatan mulailah dengan mengajukan Question (Pertanyaan), melalui pertanyaan yang kita ajukan kita bisa Understand ( Mengerti ) keberatan pelanggan tersebut. Setelah kita mengerti maka kita harus melakukan Identify ( Identifikasi ) dan agar proses identifikasi maksimal kita harus memiliki Empathy kepada pelanggan.

Dan setelah semua itu barulah kita melakukan Test untuk mengetahui apakah keberatan yang diajukan merupakan keberatan yang sesungguhnya atau mungkin sebenarnya pelanggan tersebut belum mengerti atas penjelasan yang kita berikan sebelumnya.

Selamat Mempraktekkan

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter