About Me
- Dedy Budiman
- CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
Blog Archive
-
▼
2010
(85)
-
▼
August
(58)
- Selling and Motivation Tips : Anda seorang preside...
- Selling and Motivation Tips : Segalanya diciptakan...
- Selling and Motivation Tips : Doorknob Technique
- Selling and Motivation Tips : Keluar dari Kegelapan
- Selling and Motivation Tips : Buta Huruf
- Selling and Motivation Tips : Ngopi
- Membuat Strategy untuk memenangkan Penjualan
- Kesempurnaan hanya milik Tuhan
- Visi dan Fokus
- Korelasi antara keberhasilan seorang sales dengan ...
- Sasaran
- Fokus
- Carl Brashear
- The Art of dealing with people
- From Good to Great
- Masih ada kesempatan untuk menang
- Teruslah mengalir
- Anjing Jahat dan Anjing Baik
- Melangkah ke dalam sungai yang sama dua kali
- Menerobos Kesemuan
- Radio Pelanggan
- Sales yang Berintegritas
- Memuji Pelanggan
- Breaking My Heart
- Bertani
- QUIET
- Analisa Kebutuhan
- The fearful unbelief is unbelief in yourself
- Sales malu-malu
- Mulai untuk Melangkah
- Start to Discipline
- Love your Job
- Fitur, Fungsi, Manfaat
- Making the call
- Juru Bisik
- Who?
- Pengorbanan seorang Sales
- Menjadi Semakin Baik
- Di ingat Pelanggan
- Akan jadi apakah Anda?
- Tidak berhenti Belajar
- BANGKITLAH!
- Menjual = Ilmu Pasti
- Kepercayaan seorang Sales
- Pelanggan
- Memasukkan kata-kata positif
- Belajar Bersabar
- Peduli Pelanggan
- Mengasah KREATIFITAS
- Mengubah kotoran dan rongsokan menjadi EMAS
- Pelanggan Komplain = Pelanggan Loyal
- First Impression
- Menjadi Sedikit Lebih Baik
- Adaptasi dengan Perubahan
- Disiplin seorang Sales
- Mengusir Rasa Takut
- Menyukai Produk = Meningkatkan Penjualan
- Konsep Diri
-
▼
August
(58)
Labels
- ayu tingting (1)
- bandara (1)
- best seller (1)
- blue bird (1)
- calo (1)
- champion sales trainer (7)
- Dedy Budiman (15)
- dimana (1)
- general knowledge (1)
- kemana (1)
- networking (1)
- rio haryanto (1)
- sales trainer (11)
- selling you (1)
- sumpah pemuda (1)
- TIP SALES (7)
- whitney houston (1)
- zmot (1)
Friday, August 20, 2010
Sales yang Berintegritas
Dalam buku Good to Great Jim Collins menuliskan bahwa perusahaan yang bisa menjadi Hebat secara prinsip tidak hanya memfokuskan pada apa yang harus dilakukan untuk menjadi Hebat, mereka juga memfokuskan dengan perhatian yang sama besar pada apa yang tidak boleh dilakukan dan tindakan apa yang harus dihentikan.
Setiap kita tentu ingat ilustrasi “karung bocor” yang menggambarkan sebanyak apapun usaha yang kita lakukan untuk mengisi karung yang bocor semuanya akan terbuang sia-sia karena karungnya bocor.
Demikian juga kita sebagai seorang sales people, sangat baik bagi kita untuk focus bagaimana caranya agar kita bisa mencapai target dengan baik, tetapi janganlah sampai kita lupa untuk memberi perhatian yang sama besar untuk tindakan-tindakan yang tidak boleh kita lakukan dan harus kita hentikan, misalnya menjual produk lain pada saat jam kerja atau mencari tambahan dengan menjual produk competitor dan banyak lagi lainnya.
Dalam jangka pendek mungkin kita bisa mendapatkan tambahan yang lumayan, tapi dalam jangka panjang tindakan ini akan merusak integritas dan nama baik kita.
Menjadi hebat itu bagus tapi menjadi seorang sales yang berintegritas tentunya jauh lebih bagus dan bernilai tinggi.
Setiap kita tentu ingat ilustrasi “karung bocor” yang menggambarkan sebanyak apapun usaha yang kita lakukan untuk mengisi karung yang bocor semuanya akan terbuang sia-sia karena karungnya bocor.
Demikian juga kita sebagai seorang sales people, sangat baik bagi kita untuk focus bagaimana caranya agar kita bisa mencapai target dengan baik, tetapi janganlah sampai kita lupa untuk memberi perhatian yang sama besar untuk tindakan-tindakan yang tidak boleh kita lakukan dan harus kita hentikan, misalnya menjual produk lain pada saat jam kerja atau mencari tambahan dengan menjual produk competitor dan banyak lagi lainnya.
Dalam jangka pendek mungkin kita bisa mendapatkan tambahan yang lumayan, tapi dalam jangka panjang tindakan ini akan merusak integritas dan nama baik kita.
Menjadi hebat itu bagus tapi menjadi seorang sales yang berintegritas tentunya jauh lebih bagus dan bernilai tinggi.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment