About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile

Blog Archive

Thursday, August 19, 2010

Adaptasi dengan Perubahan

“It is not the strongest nor the most intelligent of the species that survives, but the one that is most adaptable to change” Charles Darwin

Dinosaurus punah bukan karena mereka tidak cukup kuat, mereka memiliki kekuatan dan tenaga yang besar. Dinosaurus punah karena mereka tidak memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan.

Demikian juga dengan kita Sales People, hanya kita yang mampu mengikuti perubahan yang akan mampu bertahan dan tetap bisa menjual dalam segala keadaan dan kondisi.
10 tahun yang lalu mungkin masih efektif untuk berjualan door to door dari kantor ke kantor, tetapi sekarang cara itu tidak lagi efektif. Sekarang ini tehnologi sudah demikian canggih sehingga kita bisa menggunakannya untuk membantu kita dalam menjual produk ataupun jasa yang kita tawarkan.

Sudah ada banyak kesaksian dari para Sales People yang berhasil menjual melalui facebook ataupun cara-cara yang didukung oleh tehnologi lainnya.

Untuk itu saatnya kita untuk beradaptasi dengan perubahan, atau kita akan tergilas oleh perubahan.

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter