About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile

Blog Archive

Friday, August 20, 2010

Breaking My Heart

Masih ingat lagu Michael Learn to Rock yang berjudul “Breaking My Heart” Dalam lirik lagu tsb ada tertulis “There is no excuse my friend for breaking my heart, breaking my heart again.”

Apa hubungannya lagu ini dengan profesi kita sebagai sales people? Hubungannya adalah seringkali kita mendengar pelanggan complain terhadap pelayanan yang diberikan oleh para sales people, dan tentu kita tahu pelanggan complain biasanya tidak cukup bicara kepada 1 orang tapi mereka akan membicarakannya kepada sebanyak mungkin teman ataupun relasi mereka.

Bisa dibayangkan betapa berbahayanya bila hal ini terjadi terhadap diri kita ataupun produk yang kita jual. So, kalau begitu apa yang harus kita lakukan?

Rekan-rekan sales, sama seperti lagu MLTR bila ada pelanggan kita yang complain segeralah Take Action untuk memberikan solusi yang bisa kita berikan jangan biarkan hati pelanggan kita terluka lagi dengan membiarkan mereka complain tanpa ada solusi yang kita berikan.

Mari kita berikan solusi terbaik untuk pelanggan kita yang complain, dan jangan biarkan pelanggan kita makin kecewa.

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter