About Me
- Dedy Budiman
- CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
Blog Archive
-
▼
2010
(85)
-
▼
August
(58)
- Selling and Motivation Tips : Anda seorang preside...
- Selling and Motivation Tips : Segalanya diciptakan...
- Selling and Motivation Tips : Doorknob Technique
- Selling and Motivation Tips : Keluar dari Kegelapan
- Selling and Motivation Tips : Buta Huruf
- Selling and Motivation Tips : Ngopi
- Membuat Strategy untuk memenangkan Penjualan
- Kesempurnaan hanya milik Tuhan
- Visi dan Fokus
- Korelasi antara keberhasilan seorang sales dengan ...
- Sasaran
- Fokus
- Carl Brashear
- The Art of dealing with people
- From Good to Great
- Masih ada kesempatan untuk menang
- Teruslah mengalir
- Anjing Jahat dan Anjing Baik
- Melangkah ke dalam sungai yang sama dua kali
- Menerobos Kesemuan
- Radio Pelanggan
- Sales yang Berintegritas
- Memuji Pelanggan
- Breaking My Heart
- Bertani
- QUIET
- Analisa Kebutuhan
- The fearful unbelief is unbelief in yourself
- Sales malu-malu
- Mulai untuk Melangkah
- Start to Discipline
- Love your Job
- Fitur, Fungsi, Manfaat
- Making the call
- Juru Bisik
- Who?
- Pengorbanan seorang Sales
- Menjadi Semakin Baik
- Di ingat Pelanggan
- Akan jadi apakah Anda?
- Tidak berhenti Belajar
- BANGKITLAH!
- Menjual = Ilmu Pasti
- Kepercayaan seorang Sales
- Pelanggan
- Memasukkan kata-kata positif
- Belajar Bersabar
- Peduli Pelanggan
- Mengasah KREATIFITAS
- Mengubah kotoran dan rongsokan menjadi EMAS
- Pelanggan Komplain = Pelanggan Loyal
- First Impression
- Menjadi Sedikit Lebih Baik
- Adaptasi dengan Perubahan
- Disiplin seorang Sales
- Mengusir Rasa Takut
- Menyukai Produk = Meningkatkan Penjualan
- Konsep Diri
-
▼
August
(58)
Labels
- ayu tingting (1)
- bandara (1)
- best seller (1)
- blue bird (1)
- calo (1)
- champion sales trainer (7)
- Dedy Budiman (15)
- dimana (1)
- general knowledge (1)
- kemana (1)
- networking (1)
- rio haryanto (1)
- sales trainer (11)
- selling you (1)
- sumpah pemuda (1)
- TIP SALES (7)
- whitney houston (1)
- zmot (1)
Friday, August 20, 2010
Breaking My Heart
Masih ingat lagu Michael Learn to Rock yang berjudul “Breaking My Heart” Dalam lirik lagu tsb ada tertulis “There is no excuse my friend for breaking my heart, breaking my heart again.”
Apa hubungannya lagu ini dengan profesi kita sebagai sales people? Hubungannya adalah seringkali kita mendengar pelanggan complain terhadap pelayanan yang diberikan oleh para sales people, dan tentu kita tahu pelanggan complain biasanya tidak cukup bicara kepada 1 orang tapi mereka akan membicarakannya kepada sebanyak mungkin teman ataupun relasi mereka.
Bisa dibayangkan betapa berbahayanya bila hal ini terjadi terhadap diri kita ataupun produk yang kita jual. So, kalau begitu apa yang harus kita lakukan?
Rekan-rekan sales, sama seperti lagu MLTR bila ada pelanggan kita yang complain segeralah Take Action untuk memberikan solusi yang bisa kita berikan jangan biarkan hati pelanggan kita terluka lagi dengan membiarkan mereka complain tanpa ada solusi yang kita berikan.
Mari kita berikan solusi terbaik untuk pelanggan kita yang complain, dan jangan biarkan pelanggan kita makin kecewa.
Apa hubungannya lagu ini dengan profesi kita sebagai sales people? Hubungannya adalah seringkali kita mendengar pelanggan complain terhadap pelayanan yang diberikan oleh para sales people, dan tentu kita tahu pelanggan complain biasanya tidak cukup bicara kepada 1 orang tapi mereka akan membicarakannya kepada sebanyak mungkin teman ataupun relasi mereka.
Bisa dibayangkan betapa berbahayanya bila hal ini terjadi terhadap diri kita ataupun produk yang kita jual. So, kalau begitu apa yang harus kita lakukan?
Rekan-rekan sales, sama seperti lagu MLTR bila ada pelanggan kita yang complain segeralah Take Action untuk memberikan solusi yang bisa kita berikan jangan biarkan hati pelanggan kita terluka lagi dengan membiarkan mereka complain tanpa ada solusi yang kita berikan.
Mari kita berikan solusi terbaik untuk pelanggan kita yang complain, dan jangan biarkan pelanggan kita makin kecewa.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment