About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile

Blog Archive

Thursday, August 19, 2010

Kepercayaan seorang Sales

Bisnis artinya kepercayaan, tidak ada yang lebih mahal dari itu. Zig Ziglar

Saat ini ada banyak perusahaan yang kesulitan dalam mencari sales people, ada banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi tetapi yang paling besar adalah karena image menjadi seorang sales masih terdengar dan terlihat kurang bagus dimata banyak orang.
Kalau anda seorang sales people, coba tanyakan kepada diri anda apakah anda bangga menjadi seorang sales? Bila anda bangga itu adalah hal yang bagus, tetapi ada begitu banyak sales people yang tidak bangga dengan profesi mereka.

Hal ini terjadi karena profesi sales lebih sering dikonotasikan dengan sesuatu yang negative. Misalnya sales adalah profesi yang suka menggangu pelanggan untuk membeli produk yang mereka jual, sales adalah orang-orang yang suka “membohongi” pelanggan untuk mencapai target penjualan dan banyak lagi image negative lainnya.

Apakah semua orang sales seperti itu? Tentu saja tidak, banyak sales people yang bekerja dengan sangat professional. Kalau begitu apa yang harus kita lakukan untuk membuat image yang positif ? Yang dapat merubah image sales menjadi positif adalah orang sales itu sendiri.

Untuk itu marilah teman-teman sales sekalian, kita buktikan bahwa sales adalah profesi yang terhormat dan mulailah bekerja dengan baik dan tunjukkan kepada pelanggan dan masyarakat bahwa sales juga layak dipercaya dan kita bisa menjual dengan cara yang benar dan tidak “membohongi” pelanggan.

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter