About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile
Wednesday, September 1, 2010

Selling and Motivation Tips : Peluang didepan mata Anda!

Kemarin ditengah kemacetan kota jakarta, saya mendengarkan audio cassette dari Tony Buzan tentang Brain Sell. Ada pembelajaran menarik yang saya dapatkan dan akan saya sharingkan pagi ini.

Pertama-tama coba anda luangkan waktu 1 menit untuk mencari benda yang berwarna biru di sekeliling anda. Ok, ada berapa banyak benda berwarna biru yang anda temukan? Ternyata banyak sekali bukan?


Selanjutnya, coba anda cari benda yang berbentuk SEGITIGA di sekeliling anda. Luar Biasa bukan, ternyata ada banyak benda berbentuk segitiga di sekeliling anda.Apa maksud dari dua aktivitas yang baru saja kita lakukan?

Ternyata sering kali kita melihat apa yang berada di sekeliling kita tapi tidak mengetahui atau menyadarinya. Sama halnya kita tidak menyadari bahwa sebenarnya ada banyak peluang yang berada di sekeliling kita yang kita lihat setiap hari tapi kita tidak menyadarinya.

Hal inilah yang membedakan orang-orang yang berhasil dan tidak berhasil, sama seperti yang dikatakan oleh Ciputra “Seorang entrepreneur mengubah kotoran dan rongsokan menjadi EMAS” tetapi orang biasa melihat kotoran hanyalah kotoran biasa dan tidak berarti apa-apa.

Khusus untuk para sales people, sering ada banyak sales yang pagi-pagi ketika mau bekerja mengatakan,”susah cari prospek sekarang”, “tidak ada prospek. “ Kalau anda berkata seperti itu coba ambil waktu 1 menit dan lihat sekeliling anda, ingat kembali teman-teman, rekan dan saudara anda. Dan lihatlah ternyata masih ada begitu banyak prospek bukan?

Untuk itu betapa penting untuk tidak hanya melihat sekilas tetapi mengamati dengan baik dan jelas apa yang terjadi dan berada di sekeliling anda, ternyata ada begitu banyak peluang dan kesempatan emas yang Tuhan berikan untuk anda dan bisa anda ambil dan manfaatkan.


Tip sales hari ini : Latihlah 2 aktivitas diatas secara berkala baik ketika anda berada di kantor, sedang menunggu seseorang dan dimanapun anda berada dan lihatlah perubahan paradigma yang akan terjadi dalam hidup Anda.


Dedy Budiman

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter