About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile
Tuesday, September 28, 2010

Selling and Motivation Tips : Pentingnya RELASI dengan semua Orang


Semalam saya menghadiri acara seminar "Transformation through Innovation - The Richard Branson Story". Dalam kesempatan tersebut Richard Branson sedikit menceritakan tentang Proyek SpaceshipTwo, sebuah pesawat ulang alih supercanggih yang dibangun dan dirancang untuk membawa turis ke ruang angkasa. 

Salah satu hal yang membuat ia bisa melaksanakan proyek SpaceshipTwo ini adalah karena kedekatannya dengan orang-orang di NASA. NASA adalah sebuah organisasi masyarakat yang melakukan riset bagi sistem ruang angkasa masyarakat dan militer. Richard menekankan bahwa RELASI mempunyai peranan yang sangat penting. Adalah salah besar bila kita tidak mempunyai relasi yang baik dengan banyak orang dan perusahaan.


Berbicara mengenai RELASI, saya juga ingin menceritakan pengalaman saya sehingga bisa ikut dalam acara seminar semalam. Terus terang saya baru tahu acara Richard Branson ini H-5. Lalu saya berusaha mencari tiket agar bisa ikut acara tersebut, tetapi ternyata tiketnya sudah tidak ada lagi. Dan sulit sekali untuk mendapatkannya.
Dalam perasaan yang buntu dan diliputi keinginan yang besar untuk bisa bertemu dengan Richard Branson, saya teringat bahwa diantara ribuan member Semangat Pagi yang saya kirimkan setiap pagi melalui BBM ( Blackberry Messenger ) ada beberapa yang saya tahu bekerja di Bank BNI.  Lalu saya mencoba menghubungi beberapa orang dan salah satunya adalah ibu Kartika seorang Relationship Service Manager. Ia memberikan kabar baik dan menyatakan bahwa ia mempunyai tiket yang saya butuhkan untuk bisa hadir dalam seminar Richard Branson.
Singkat cerita akhirnya saya bisa bertemu dengan Richard Branson karena saya mempunyai RELASI dengan ibu Kartika yang telah membantu saya. Jadi tepat sekali seperti apa yang dikatakan oleh Richard betapa pentingnya mempunyai RELASI yang baik dengan semua orang. 

Untuk itu marilah kita mulai untuk membangun RELASI yang baik dengan setiap orang dan percayalah dengan RELASI yang baik maka kita bisa mencapai lebih banyak kesuksesan dalam hidup dan pekerjaan.

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter