About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile
Tuesday, September 7, 2010

Selling and Motivation Tips : Berkarya dalam segala Keterbatasan

Apakah anda tahu alat musik biola? Biola adalah sebuah alat musik dawai yang dimainkan dengan cara digesek dan memiliki empat buah senar.

Pagi ini saya akan menceritakan sebuah kisah inspiratif dari seorang jenius pemain biola dari Italia yang bernama Nicolò Paganini, Ia adalah salah seorang virtuoso biola paling terkenal dan disebut-sebut sebagai salah satu pemain biola terhebat yang pernah hidup dengan intonasi musik yang sempurna dan teknik yang tiada duanya.

Salah satu yang paling dikenang dari Paganini adalah dalam satu waktu ketika ia mengadakan sebuah konser yang dihadiri oleh banyak penggemarnya pada saat ia memainkan lagu ke 10, tiba-tiba terjadi suatu musibah. Satu senar biolanya terputus, tetapi dengan kondisi itu terjadi paganini tetap memainkan biolanya dengan sangat baik.

Cerita tidak berakhir disana saking serunya ia memainkan biola tak lama kemudian senar kedua dan senar ketiga putus, dan kini ia hanya punya 1 senar tertinggal di biolanya.

Menurut anda apakah mungkin seseorang bisa bermain biola dengan hanya 1 senar? Mustahil bukan, tetapi Paganini membuktikan kehebatannya dengan segala keterbatasannya ia tetap memainkan lagu dengan biola 1 senarnya dengan sangat baik. Sehingga kelak ia di kenang sebagai Sang Pemain Biola 1 Dawai.

Apa yang kita pelajari dari Paganini pagi ini? Biola hanyalah alat bantu, baik tidaknya suatu karya tergantung siapa yang memainkannya.

MOTIVATION TIPS : Seorang Profesional adalah mereka yang tetap mampu menghasilkan karya-karya terbaik walaupun ada begitu banyak kesulitan dan keterbatasan.

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter