About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile
Monday, September 27, 2010

Selling and Motivation Tips : Masih ada kereta yang akan lewat,kawan.


Business opportunities are like buses, there's always another one coming.Richard Branson

Apakah saat ini anda baru saja kehilangan sebuah peluang bisnis atau anda baru kehilangan kesempatan untuk mendapatkan penjualan? Kehilangan sebuah kesempatan bisnis atau kehilangan untuk mendapatkan order penjualan apalagi dalam nilai besar memang tidaklah enak dan terkadang menimbulkan penyesalan mendalam.

Apalagi ditambah sering kita mendengar ada orang mengatakan bahwa kesempatan hanya datang 1 kali dan tidak pernah datang dua kali. Benarkah pendapat yang sering kali kita dengar tersebut? 

Hari ini Sir Richard Branson seorang konglomerat asal Inggris yang dikenal karena telah mendirikan 360 perusahaan di bawah bendera Virgin Group akan hadir di Jakarta dalam acara "Transformation through Innovation - The Richard Branson Story", yang diadakan oleh BNI

Beliau mengatakan bahwa peluang bisnis itu seperti bus dimana ketika kita ketinggalan untuk naik maka akan ada bus lainnya yang akan datang dan kita tetap bisa mencapai tempat tujuan. Bukankah hal ini juga sama dengan film di tahun 80 an yang berjudul Arini, masih ada kereta yang akan lewat.

Jadi memang terkadang ada hal-hal yang tidak pernah datang 2 kali dalam bentuk yang sama, tetapi bukan tidak mungkin kesempatan yang selanjutnya  akan datang dalam bentuk yang lebih besar. Atau mungkin Tuhan sengaja menutup jalan kita untuk naik bus / kereta tersebut agar kita tidak mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan ataupun membahayakan kita.

Akhirnya selalu ada kesempatan kedua yang akan datang kawan, dan yang perlu kita lakukan sekarang adalah mempersiapkan diri agar ketika bus / kereta selanjutnya datang kita sudah siap untuk berangkat. Dan katakanlah kepada diri anda, masih ada kereta yang akan lewat.........jadi tetaplah SEMANGKA ( SEMANGAT KAWAN! )

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter