About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile
Monday, September 20, 2010

Selling and Motivation Tips : Saatnya Putar Haluan


it's better to turn around than keep walking and get lost.

Beberapa hari yang lalu saya pergi mengajak istri dan anak-anak untuk makan siang, dalam perjalanan kami sampai harus putar haluan 2 kali karena ditengah perjalanan istri saya punya ide lain untuk makan siang di daerah PIK. 

Lalu anak saya yang berusia 7 tahun bertanya dengan polosnya ”Kenapa naik mobilnya sampai putar haluan 2 kali sih,pa?”

Dari pertanyaan yang diajukan oleh anak saya itu, saya jadi teringat akan perjalanan hidup manusia. Bukankah kita semuapun  sedang menempuh sebuah perjalanan dalam kehidupan. Perjalanan yang suatu saat akan berakhir ketika kematian datang menjelang. 

Dari sini ada hal menarik yang perlu kita pikirkan. Apakah kita sudah menempuh jalan yang benar atau jangan-jangan saat ini kita sedang salah jalan? Banyak dari kita yang tidak menyadari akan hal ini. 

Teman-teman cobalah luangkan waktu sejenak untuk kita evaluasi arah perjalanan kita masing-masing, saya tidak tahu apakah jalan yang Anda tempuh sudah benar atau tidak. Dan apabila ternyata memang saat ini Anda sedang salah jalan, tidak ada salahnya untuk merubah haluan Anda secepatnya. Merubah haluan dan berbalik arah memang tidak menyenangkan dan bahkan membuat kita kesal dan marah sendiri, tetapi hal ini akan jauh lebih baik.

Karena ketika kita tahu bahwa kita salah jalan dan tetap bersikeras meneruskan perjalanan maka sudah pasti kita akan makin tersesat, tetapi kalau kita berani untuk berbalik dan merubah arah maka sudah pasti kita akan tiba di tempat Tujuan yang benar.

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter