About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile
Thursday, September 2, 2010

Selling and Motivation Tips : Sales Script ( FREE Ebook )

Talent is a scarce commodity, but there are many people who if given the right instruction can excel in whatever industry. Give them the script, and they will give you results. “Talenta adalah komoditas yang langka, tetapi banyak orang bila diberikan instruksi yang tepat akan dapat berhasil di industri apapun. Berikan mereka naskah(script), dan mereka akan memberikan hasil yang baik.”

Tidak semua dari sales people mempunyai bakat dalam menjual, lalu bagaimana agar kita bisa tetap berhasil menjual apabila kita termasuk orang yang kurang berbakat ?

Untuk itu anda memerlukan sebuah alat bantu dan salah satunya adalah Sales Script.
Dengan sebuah Sales Script maka anda akan lebih siap dalam menangani keberatan yang diajukan calon pelanggan anda.

Makhluk apakah Sales script itu ? Sales Script adalah sebuah script/naskah yang dipersiapkan oleh seorang sales people untuk menangani pelanggan dengan tujuan memudahkan seorang tenaga penjual dalam melakukan transaksi penjualan.

Mengapa sales people memerlukan script ? karena data membuktikan bahwa memang 80% situasi (pertanyaan dan keberatan) yang dihadapi oleh para sales people itu pada dasarnya sama (Standar atau Rutin)

Berikut ini adalah cara yang dapat dilakukan untuk mempersiapkan sales script dalam menangani pertanyaan dan keberatan yang diajukan pelanggan:
1.Identifikasi dan tuliskan semua pertanyaan dan keberatan yang akan di temui
2.Susun keberatan yang ada ke dalam kategori-kategori
3.Tuliskan semua kemungkinan respons yang mampu dipikirkan untuk masing-masing keberatan itu
4.Gali dan teliti respons-respons terhadap setiap keberatan tersebut
5.Tanyakan pada yang ahli (bisa atasan ataupun sales yang lebih senior) apa respons mereka terhadap setiap keberatan tersebut
6.Pilih respons terbaik untuk setiap keberatan tersebut

Dan ada KABAR BAIK untuk anda pembaca hari ini, Anda akan mendapatkan FREE ebook 20 buah SALES SCRIPT, caranya MUDAH cukup dengan mengirimkan 1 keberatan yang biasa anda temui dilapangan dan tuliskan apa jawaban anda dari keberatan itu ke dedybudiman08@gmail.com.

Agar anda tidak bingung dalam mengirimkannya berikut saya berikan contohnya :
Keberatan yang biasa di temui ”Harga Anda Mahal” Dan jawabannya ”Mahal dibandingkan dengan apa?”

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter