About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile
Friday, September 3, 2010

Selling and Motivation Tips : Feel, Felt and Found



Cara yang sangat baik untuk menghadapi keberatan dari pelanggan adalah menggunakan metode “feel, felt, found (perasaan, merasakan, temukan). Ini adalah cara professional untuk mengakui bahwa keberatan mereka benar, meyakinkan prospek bahwa bukan hanya ia sendiri yang merasa khawatir dan kemudian menjawab sanggahan dengan cara yang memuaskan.
Misalnya, prospek berkata,”Harganya terlalu mahal.” Anda menanggapi dengan berkata,”ibu/bpk saya sangat mengerti perasaan (feel) anda, beberapa orang lainpun merasakan (felt) hal yang sama ketika kami pertama kali berbicara dengan mereka. Akan tetapi inilah yang mereka temukan (found).
Kemudian teruskan dengan menjelaskan bahwa orang dengan kekhawatiran yang sama mengerti bahwa meskipun mereka membayar sedikit lebih mahal dari yang mereka perkirakan, mereka sangat puas dengan keputusan mereka karena mereka memperoleh manfaat jauh lebih banyak.
TIP SALES : Jika Anda meyakinkan mereka bahwa orang lain pernah merasakan hal yang sama lalu maju dan membeli produk Anda, serta kemudian puas dengan hasilnya, mereka akan tenang dan mulai percaya bahwa produk ini akan baik juga untuk mereka.
Selamat mempraktekkannya……

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter