About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile
Friday, September 24, 2010

Selling and Motivation Tips : Gunakan Wiper saat Hujan


Dalam beberapa hari belakangan ini Jakarta di guyur hujan lebat. Bagi pengendara mobil ketika hujan turun dengan deras maka penglihatan mereka akan terganggu, dan secara otomatis pengendara akan mengaktifkan wiper mobil untuk membantu membersihkan kaca dan penglihatan ke jalan tetap terlihat jelas.

Demikian juga setiap kita yang dalam perjalanan menuju IMPIAN yang ingin kita capai, terkadang ada banyak tantangan dan kesulitan yang datang ( baca : Hujan ) Dalam kondisi tersebut kita perlu tetap berjalan dan mengaktifkan wiper kita. Wiper dalam konteks ini adalah Sikap Mental Positif (SMP)

Sikap Mental Positif sama seperti wiper yang akan menghapuskan segala hal yang menghalangi pandangan kita untuk melihat ke depan seperti keragu-raguan, kegagalan, rasa takut, tekanan dari lingkungan dan banyak lagi lainnya.

Untuk itu mari aktifkan SMP kita, agar dalam kondisi apapun kita akan terus melangkah melihat ke depan untuk mencapai IMPIAN kita. Pertanyaan selanjutnya bagaimana cara untuk mempunyai Sikap Mental Positif.? Ada banyak caranya, dan saya sendiri menggunakan metode IMF, yaitu  :
 
IMAN
Iman yang kuat kepada Tuhan akan membuat Anda mempunyai keyakinan yang kuat bahwa dalam segala kondisi baik saat suka dan duka akan ada kekuatan dari Tuhan yang akan memampukan Anda untuk melewatinya dengan baik.

Milikilah pergaulan yang positif 
Pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik. Untuk itu agar anda mempunyai mental yang positif maka bergaullah dengan teman-teman yang membangun, buku-buku yang membangun dan segala sesuatu yang membuat kita lebih positif

.     Fokuslah kepada Tujuan Anda
Wiper akan menjadi pengganggu pandangan kalau anda menganggapnya sebagai pengganggu ( gerakan ke kiri-kanan ), tetapi wiper akan membantu penglihatan Anda kalau Anda fokus melihat ke depan dan tidak terlalu memperhatikan gerakan wiper tsb. 

Selamat melanjutkan perjalanan Anda, dan aktifkanlah wiper Anda pada saat Hujan datang.

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter