About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile
Thursday, September 30, 2010

Selling and Motivation Tips : Have a Passion for what you decide to do



Nothing great in the world has been accomplished without passion. Georg Wilhelm
 
Seringkali banyak orang ingin mengetahui apa RAHASIA SUKSES dari orang-orang HEBAT, sehingga mereka bisa berhasil. Dengan mengetahui RAHASIA mereka berharap bisa ikut menjadi Hebat dan Berhasil.

Richard Branson kemarin menyatakan bahwa salah satu RAHASIA SUKSES sehingga ia bisa memiliki lebih dari 300 perusahaan di dunia dan menjadi Konglomerat dunia adalah karena ia memiliki PASSION terhadap apa yang dilakukannya. Richard menegaskan ”You must have a Passion for what you decide to do”

Dalam Longman Dictionary of Contemporary of English, Passion adalah ”a very strong belief or feeling about something.” atau ”a very strong liking for something.” atau kalau diterjemahkan secara bebas maka Passion adalah sesuatu kepercayaan atau feeling yang kuat terhadap sesuatu ; sesuatu rasa suka yang besar terhadap sesuatu. Sesuatu dalam hal ini adalah apa yang sudah ataupun ingin kita kerjakan.

Contohnya saya mempunyai rasa suka yang sangat besar sekali ketika berbicara di depan banyak orang, memberikan pelatihan dan membawakan materi training membuat saya bersemangat dan bergairah. Atau ada juga orang yang bersemangat sekali ketika mengutak-atik komputer bahkan terkadang sampai pagi, hal itu melelahkan tapi juga menyenangkan. Itulah yang disebut dengan PASSION.

Richard Branson sangat bergairah, bersemangat ( PASSION ) ketika ada tantangan baru untuk membuka perusahaan baru ataupun melakukan sesuatu yang OUT OF THE BOX seperti tour ke luar angkasa.

Jadi bila Anda ingin menjadi Berhasil seperti Richard salah satu yang harus Anda miliki Anda harus mempunyai PASSION terhadap apa yang Anda kerjakan. Anda mungkin tidak bisa menjadi seperti dia, tapi paling tidak ketika Anda mempunyai PASSION dalam pekerjaan yang Anda lakukan, maka Anda akan lebih bergairah dan kesempatan untuk berhasil akan jauh lebih besar. Milikilah PASSION......

Untuk belajar lebih banyak dari Richard Branson Anda bisa saksikan rekaman acara Inspiring Lecture Series bersama Richard Branson di Metro TV, Kamis 30 September 2010 jam 19.30 WIB

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter