About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile
Thursday, September 23, 2010

Selling and Motivation TIPS : Saya Ingin Maju


Dalam suatu percakapan dengan seorang teman, ia mengungkapkan bahwa ia ingin hidup lebih maju dari hari-hari kemarin. Hal ini dikarenakan ia melihat begitu banyak teman-temannya sekarang yang hidupnya sudah lebih maju dan berhasil. Ada yang menjadi Direktur, Pengusaha dan banyak lagi lainnya. Hal ini mendorong teman saya ini untuk bisa Maju seperti orang-orang lain.

Mendengar kata "INGIN MAJU" saya jadi terpikir,  bukan hanya teman saya tersebut yang ingin MAJU tentunya hampir setiap orang juga ingin hidup mereka lebih maju. 

Namun bukankah setiap hari juga kita sudah maju.Ketika Anda bangun tidur, anda berjalan maju ke kamar mandi. Ketika Anda berangkat ke kantor atau menemui pelanggan, Anda berjalan maju ke depan. Apakah anda pernah melihat ada orang yang dalam kesehariannya berjalan Mundur? Tentu tidak bukan.

Definisi INGIN MAJU ini seringkali bias dan dan meninggalkan sebuah pertanyaan lanjutan,bila kita ingin maju, Majunya kemana? Karena ketika kita maju kita juga akan dihadapkan banyak pilihan. 

Coba anda pikirkan sejenak apakah kira-kira Anda bisa menjadi seorang pengusaha seperti teman Anda, atau apakah Anda bisa menjadi seorang Direktur sebuah perusahaan multinasional?  Tentu tidak bukan? Setiap orang mempunyai tujuan yang berbeda-beda.
                                                                                               
Untuk itu dipagi hari ini sebelum Anda memutuskan untuk Maju marilah terlebih dahulu  menentukan kemana Anda akan menuju. Karena ketika Anda melangkah Maju tanpa tujuan yang jelas maka bukan tidak mungkin Anda akan bisa tersesat.

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter