About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile
Monday, August 15, 2011

TIP SALES : General Knowledge

People with good general knowledge get more attention and they also have an advantage in starting a conversation.

Coba anda jawab 3 pertanyaan berikut ini :
  1. Apa singkatan dari GBS penyakit yang di derita Shafa dan Azka?
  2. Peringkat utang Amerika turun dari AAA menjadi ……..
  3. Negara mana yang akan menjadi lawan timnas sepakbola Indonesia tanggal 2 Sept mendatang
    Bila anda bisa menjawab ketiga pertanyaan ini, maka anda memiliki General Knowledge yang sangat baik. Dan bagi yang tidak bisa menjawab ketiga pertanyaan diatas, ini menunjukkan anda perlu segera meningkatkan General Knowledge.

    General Knowledge adalah pengetahuan umum, dimana semakin luas pengetahuan umum yang dimiliki seseorang maka akan semakin mudah baginya untuk berkomunikasi dengan siapa saja.

    Seorang SALES wajib memiliki General Knowledge yang diatas rata-rata, karena anda bertemu dengan beragam macam orang setiap harinya. Sebelum anda menjual produk maka anda harus memulai topik pembicaraan dengan hal-hal yang umum dulu, disinilah pentingnya General Knowledge anda.

    Bila anda tidak nyambung saat diajak bicara tentang hal-hal umum, bagaimana calon pelanggan anda akan tertarik untuk mau membeli produk/jasa yang anda tawarkan.

    Dengan semakin luasnya General Knowledge yang anda miliki maka semakin luas peluang anda untuk bertemu dengan beragam calon pelanggan dan semakin luas pula peluang untuk menjual.

    Semangat Pagi!
     
    Dedy Budiman
    The Champion Sales Trainer

    0 comments:

    Follow by Email

    First Name:
    E-Mail Address:

    Subscribe By:
    (Select One Only)
    E-Mail
    RSS Feed

    Sitemeter