About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile
Friday, August 12, 2011

TIP SALES : Factual Knowledge for SALES


Kita sudah sering mendengar dan menyadari akan pentingnya Knowledge. Rabu lalu kita sudah membahas sedikit tentang knowledge. Terima kasih untuk banyaknya respons dari teman-teman mengenai knowledge yang dibutuhkan oleh SALES.

Untuk seorang SALES sebenarnya ada 2 knowledge yang harus dimiliki, yaitu Factual Knowledge dan Experiential Knowledge. 

Factual Knowledge adalah pengetahuan dasar yang harus dimiliki seseorang untuk mempelajari atau menguasai suatu bidang tertentu. Misalnya Anda belajar bahasa, pengetahuan faktual yang harus dimiliki adalah vocabulary atau arti setiap kata dalam bahasa yang anda pelajari.

Dalam konteks penjualan, maka factual knowledge yang harus dimiliki SALES ada 4 yaitu :
  • General Knowledge
  • Product Knowledge
  • Market Knowledge
  • Client Knowledge
Masalahnya selama ini banyak SALES yang hanya concern pada Produk Knowledge dan lupa akan pentingnya memiliki knowledge lainnya.

Dengan kemampuan anda menguasai 4 Knowledge ini sebenarnya akan membuat anda lebih siap untuk menghadapi setiap pelanggan dan meraih lebih banyak penjualan.

Minggu depan saya akan membahas satu persatu dari 4 knowledge ini.

Semangat Pagi!

Dedy Budiman
The Champion Sales Trainer

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter