About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile
Wednesday, August 10, 2011

TIP SALES : Orang Tak Mau Membeli


Menurut studi konsumen yang dilakukan oleh University of Chicago, dewasa ini orang tidak ingin "membeli" apapun.

Mereka ingin dibantu untuk membuat keputusan pembelian yang cerdas, tetapi sedetikpun mereka tidak ingin merasa dibujuk atau dimanipulasi untuk melakukan sesuatu yang berlawanan dengan kepentingan mereka.

Hal ini juga senada dengan survey yang pernah saya lakukan beberapa waktu yang lalu tentang image seorang sales, banyak orang menilai profesi sales negatif karena cara atau gaya penjualan yang dilakukan seringkali memaksa dan mengganggu pelanggan.

Untuk itu sudah saatnya setiap SALES menyadari bahwa peran mereka sesungguhnya adalah membantu pelanggan dengan memberi saran terbaik dan membuat rekomendasi professional untuk menggunakan dan menikmati produk/jasa yang anda jual.

Dan bukan memaksa pelanggan untuk membeli. Karena tidak seorangpun ingin membeli dengan dipaksa termasuk saya, anda dan pelanggan.

Semangat Pagi!
Dedy Budiman
The Champion Sales Trainer

1 comments:

ari mukti said...

that's right..
look for customer need, always find out needs :)

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter