About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile
Monday, July 18, 2011

TIP SALES : Service Excellence Blue Bird


Jum’at sore yang lalu saya baru saja kembali dari Surabaya dan tiba dibandara Soekarno-Hatta sekitar jam 5.30 sore. Lalu saya segera mencari taxi untuk mengantar saya pulang ke rumah. Seperti biasa ada beragam taxi yang tersedia, tapi hanya 1 taxi yang ramai sekali antriannya. 

Dalam hati saya pikir kenapa orang pada rela antri naik taxi ini yah? tapi saya ingat bahwa taxi yang satu ini terkenal baik pelayanannya. Lalu saya putuskan utk ambil antrian dan dapat no 76, sedangkan yang baru naik no 50 an. Artinya ada 26 penumpang yang antri, setelah menunggu sekitar 45 menit akhirnya tiba giliran saya untuk naik.

Singkat cerita saya tiba dirumah sudah agak malam dan agak terburu-buru sehingga tidak sadar bahwa tas notebook saya tertinggal. Hal ini baru saya sadari 30 menit kemudian, dalam keadaan sedikit panik saya teringat bahwa taxi ini terkenal karena supirnya terpercaya sehingga bila barang tertinggal maka pasti aman.
Segera saya hubungi customer servicenya menceritakan tas saya yang tertinggal, dan sangat LUAR BIASA 15 menit kemudian dari pihak taxi tsb menghubungi saya kembali dan tas saya sudah disimpan baik oleh supirnya. Wah….leganya hati saya, dan memang taxi ini dan supirnya sangat bisa dipercaya.

Tahukah anda merk taxi tsb?

Ya, tepat sekali taxi yang saya naiki adalah taxi Blue Bird, selama ini saya hanya mendengar begitu baiknya service perusahaan ini, tapi kini saya sudah mengalami sendiri bahwa mereka memang taxi yang sangat luar biasa dan mampu menjaga kualitas pelayanannya.

Melalui media ini saya secara pribadi mau berterima kasih kepada Bapak Fahrurodji Setiawan, sopir taxi Blue Bird yang telah menyelamatkan tas notebook saya. Di tengah kondisi yang penuh ketidakjujuran sekarang ini, pak Fahrurodji membuktikan bahwa masih ada banyak orang jujur yang bisa dipercaya.

Rekan-rekan SALES apa yang bisa kita dapatkan dari kisah saya ini? 

Menurut anda bila besok-besok saya membutuhkan taxi apakah mungkin saya beralih dari Blue Bird? Sangat kecil kemungkinannya bahkan dalam setiap training kedepannya saya akan menjadikan Blue Bird sebagai salah satu contoh perusahaan yang sangat baik pelayanannya, mereka bukan hanya mampu berjanji tapi mereka juga membuktikannya.

Bagaimana dengan Anda? Apa kesan pelanggan dan calon pelanggan anda terhadap diri anda? Apakah selama ini anda hanya bisa berjanji tapi tidak bisa menepatinya atau sudahkah anda mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan seperti apa yang telah saya alami?

Marilah kita berikan pelayanan terbaik kepada pelanggan kita, bukan dengan kata-kata tapi dengan tindakan nyata.

Ketika pelanggan percaya kepada anda maka kecil sekali kemungkinan mereka beralih ke lain hati.

Dedy Budiman
The Champion Sales Trainer

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter