About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile
Monday, July 4, 2011

TIP SALES : Sherlock Holmes


Apakah Anda pernah mendengar nama Sherlock Holmes? Ia adalah detektif yang terkenal akan kemampuan deduksinya dan kepandaiannya dalam memecahkan kasus. Seperti kita ketahui tugas utama detektif  adalah melakukan penyelidikan

Dalam menjalankan tugasnya, SALES juga terkadang dituntut mampu berperan sebagai seorang detektif. Apa maksudnya ? Saya akan menjelaskan untuk Anda.

Bayangkan saat ini anda mendengar ada sebuah Mega Proyek yang akan segera di tenderkan. Kira-kira apa yang akan anda lakukan? Apakah anda hanya mendengar lalu mengirimkan penawaran untuk proyek tsb? Tentu saja tidak bukan, setelah mendengar informasi maka seorang SALES harus mencari informasi yang lebih banyak.

Misalnya : benar gak informasi yang diberikan, produk apa saja yang dibutuhkan, berapa besar budgetnya, siapa pimpinan proyeknya, dan berbagai hal lainnya.

Darimana anda bisa mendapatkan semua informasi tsb? Tentunya dengan melakukan penyelidikan.
Jadi rekan-rekan SALES, tingkatkanlah kualitas anda dalam mencari informasi, karena semakin akurat informasi yang anda dapatkan semakin baik persiapan yang anda lakukan. Dan semakin baik persiapan maka semakin besar peluang untuk mendapatkan penjualan.

Selamat bekerja detektif.....

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter