About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile
Wednesday, July 13, 2011

TIP SALES : LEMOT dan ZMOT


Apa bedanya LEMOT dan ZMOT?

Kalau Lemot itu adalah penderitaan yang sering dialami oleh pemilik blackberry khususnya yang punya data banyak. Sedangkan ZMOT adalah singkatan dari Zero Momenth Of Truth.

ZMOT menurut Google adalah sebuah Moment sebelum First Moment of Truth. Bahasa simplenya adalah sebuah Moment  yang tercipta sebelum seorang calon pelanggan datang ke toko untuk melihat atau hendak membeli barang yang ditawarkan.

Contoh saat saya mau beli Notebook merk XYZ maka saya tidak langsung ke toko dan tertarik pada saat melihat display, spesifikasi ataupun penjelasan Sales Promotionnya.

Tetapi saya akan mencari informasi mengenai notebook tsb, melalui berbagai sumber termasuk lewat google, baca review, lihat website dan berbagai informasi lainnya.

Jadi pada saat datang ke toko atau membeli lewat online saya sudah yakin akan keputusan saya utk membeli notebook tsb itulah ZMOT.

Nah selanjutnya bagaimana dengan produk atau jasa yang anda jual? Apakah calon pelanggan mudah utk mendapatkan informasi produk anda baik pada saat search di google, membaca website ataupun melihat reviewnya ?

Bila anda sudah melakukannya maka anda sudah melakukan hal utk mendukung ZMOT, tapi kalau anda belum melakukannya berarti anda masih LEMOT dan harus segera beralih ke ZMOT.

Dedy Budiman
The Champion Sales Trainer

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter