About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile
Wednesday, February 29, 2012

80 - 20 in Social Media


“Social media is not a media. The key is to listen, engage, and build relationships.” David Alston

Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi yang semakin pesat, maka perkembangan Social Media menjadi salah satu trend yang epidemic di dunia saat ini. Ketertarikan terhadap Social Media bermula dari tahap penunjang kebutuhan lambat laun meningkat menjadi taraf “ketergantungan”.
Untuk itu agar bisa tetap eksis menjual seorang SALES harus mempelajari tentang SOCIAL MEDIA. Berita baiknya mulai hari ini dan beberapa minggu kedepan saya akan mensharingkan hal-hal penting yang akan sangat berguna untuk meningkatkan pengetahuan anda tentang SOCIAL MEDIA yang akan berdampak terhadap penjualan.

Untuk bisa menjual di SOCIAL MEDIA pertama-tama anda harus memahami prinsip 80 – 20 Spend 80 percent of your time on the social Web interacting and 20 percent of your time self promoting”
Artinya anda harus terlebih dahulu berkomunikasi dan membangun relasi dengan teman-teman social media anda sebelum menjual. Banyak sales yang berharap dengan melakukan Broadcast Promosi melalui social media mereka akan mendapatkan penjualan, padahal cara ini sangatlah mengganggu orang lain.

Jadi kalau anda ingin menjual lewat social media gunakan 80% waktu untuk berinteraksi dan 20% baru menjual. Contoh kongkritnya adalah setiap hari anda harus berkomunikasi dengan teman-teman social media anda, misalnya mengucapkan selamat ulang tahun, menanyakan kabar, dlsb. Setelah mereka menerima anda barulah anda bisa menjual kepada mereka.

Happy Selling,

Dedy Budiman M.Pd
The Champion Sales Trainer

3 comments:

Anonymous said...

Yang paling ngetrend sekarang tweeter dan facebook ya boz untuk tips pemasaran dengan rating terkuat ? Thks infonya

Dedy Budiman said...

You're welcome. Betul sekali FB dan Twitter masih yang paling besar saat ini. Happy Selling

Anonymous said...

Kemarin pidato obama aja di twit sampai 5200 kali per menit. Memecahkan rekor dunia. Thks sobat pencerahannya

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter