About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile
Friday, February 17, 2012

Calo Bandara

Pagi ini saya menginjakkan kaki di Bandara Pattimura - Ambon dan sekeluar dari pintu bandara saya langsung di kerumuni oleh banyak calo taxi gelap yang menawarkan diri.

Bahkan saat saya sudah bilang "tidak" dan mengatakan  ada yang menjemput, terus saja mereka mencecar utk menawarkan jasanya. Hal seperti ini memang umum terjadi di.berbagai bandara Indonesia.
Mengalami hal ini saya jadi teringat akan banyaknya komplain dari pelanggan tentang perilaku sales dalam menjual. Seringkali kelakuan sales sama dengan calo-calo dibandara.

Mereka terus mencecar ketika menawarkan barang dan membuat akhirnya pelanggan tidak nyaman dan menjadi risih.
Padahal tidak semua SALES mempunyai perilaku seperti itu, apalagi seorang SALES CHAMPION. Mereka santun dalam menjual dan tidak memaksa tapi mengerti kebutuhan pelanggannya. Sehingga pelanggan senang dan puas.

Jadi buat teman-teman Sales yang masih sering memaksa dalam menjual, saatnya untuk merubah cara anda.
Karena bila tidak maka anda tidak ada bedanya dengan calo bandara. Mengganggu dan menyebalkan dimata pelanggan.

Happy Selling,

Dedy Budiman M.Pd
The Champion Sales Trainer

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter