About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile
Thursday, October 7, 2010

Selling and Motivation Tips : Senyum yang menular


Dalam buku Emotional Contagion, psikolog Elaine Hatfield dan John Cacioppo bersama sejarawan Richard Rapson mengatakan bahwa meniru bicara, gerak tubuh atau penampilan orang lain ( mimicry ) adalah salah satu cara yang memungkinkan kita menulari orang lain dengan emosi kita.


Dengan kata lain, jika anda tersenyum ketika melihat seseorang lalu orang tersebut membalas senyuman itu maka anda sudah menularkan sedikit kebahagiaan kepada orang lain.

Bisa dikatakan emosi sangat intuitif, semua orang pasti pernah mengalami perasaan tentram atau tenang ketika berada dekat seseorang yang suasana hatinya sedang baik.

Jadi bila anda sudah sampai kantor atau tempat pelanggan / relasi anda sekarang ini cobalah luangkan waktu sejenak untuk memberikan senyum termanis anda kepada orang-orang yang ada di dekat anda dan pada saat mereka membalas senyuman anda maka anda sudah berhasil menularkan suasana yang positif.

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter