About Me

My Photo
Dedy Budiman
CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
View my complete profile
Thursday, May 5, 2011

MENDENGARKAN PELANGGAN

Women don't like advice. They don't want you to fix their problems, they just want you to LISTEN. Shawn Wayans

Mendengar dan mendengarkan adalah dua hal yang berbeda. Anda bisa MENDENGAR (hear) sesuatu bahkan ketika anda tidak ingin mendengarnya dan tidak mencoba untuk mendengarnya. Sedangkan MENDENGARKAN (Listening) berarti anda secara aktif mencoba untuk mendengar sesuatu.

Salah satu keluhan terbesar dari banyak prospek, apalagi prospek wanita tentang para sales people adalah bahwa mereka tidak MENDENGARKAN. Sales People lebih sering berbicara dan mendengar saja tanpa mau mendengarkan.

Ingatlah bahwa salah satu PUJIAN TERBESAR yang dapat anda berikan kepada prospek ataupun pelanggan adalah bersedia MENDENGARKAN mereka terlebih dahulu.

Saatnya untuk mendengarkan pelanggan anda mulai hari ini.

Dedy Budiman
The Champion Sales Trainer

0 comments:

Follow by Email

First Name:
E-Mail Address:

Subscribe By:
(Select One Only)
E-Mail
RSS Feed

Sitemeter