About Me
- Dedy Budiman
- CHAMPION SALES TRAINER yang telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan salesmanship diberbagai perusahaan di Indonesia. Ia mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi mulai dari End User, Retail, Traditional Market dan Modern Market
Blog Archive
Labels
- ayu tingting (1)
- bandara (1)
- best seller (1)
- blue bird (1)
- calo (1)
- champion sales trainer (7)
- Dedy Budiman (15)
- dimana (1)
- general knowledge (1)
- kemana (1)
- networking (1)
- rio haryanto (1)
- sales trainer (11)
- selling you (1)
- sumpah pemuda (1)
- TIP SALES (7)
- whitney houston (1)
- zmot (1)
Friday, October 28, 2011
TIP SALES : Sumpah Sales
Hari ini 28 Okt adalah hari SUMPAH PEMUDA.
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pengertian dari kata Sumpah adalah pernyataan yang diucapkan secara resmi dengan bersaksi kpd Tuhan atau kpd sesuatu yg dianggap suci (untuk menguatkan ke-benaran dan kesungguhannya) atau bisa juga berarti Janji atau ikrar yg teguh (akan me-nunaikan sesuatu)
Menurut anda profesi apakah yang sampai saat ini masih sering bersumpah atau berjanji dalam melaksanakan pekerjaannya ? Sepengetahuan saya hanya ada 2 profesi yang sering melakukan sumpah, yaitu para pejabat; karena mereka harus diambil sumpahnya sebelum menjalankan pekerjaannya. Dan satu lagi adalah SALES, profesi yang hampir setiap harinya selalu memberikan sumpah/janji kepada pelanggannya.
Coba anda ingat saat seorang sales mau melakukan closing kepada pelanggannya, maka semua janji-janji manis disampaikannya. “nanti di kasih bonus tambahan”, “produknya akan diantar hari sabtu sebelum makan siang”, dlsb.
Tapi sayangnya seringkali janji manis yang disampaikan tidak diimbangi dengan komitmen untuk memenuhinya. Akhirnya banyak pelanggan yang seringkali kecewa, marah dan merasa dibohongi, yang ujung-ujungnya membuat image sales dimata masyarakat kurang bagus karena terlalu banyak janji-janji yang tidak ditepati.
Memakai moment dihari Sumpah Pemuda ini, marilah kita para SALES kembali diingatkan akan betapa sakralnya sebuah SUMPAH/JANJI yang anda ucapkan kepada pelanggan ataupun orang lain. Saatnya untuk memulihkan nama baik SALES, bahwa SALES adalah profesi yang bisa dipercaya.
Bagaimana caranya? Yaitu, mulai dari hari ini setiap kita para SALES mengambil komitmen bersama untuk tidak memberi janji-janji kosong kepada pelanggan.
Ucapkanlah apa yang bisa anda penuhi, dan penuhilah apa yang anda ucapkan.
Dedy Budiman
The Champion Sales Trainer
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment